Model Baju Batik Gamis 2017 Terbaru Modis

Baju Muslim Modern - Model Baju Batik Gamis 2017 Terbaru Modis - Baju batik untuk gamis sekarang ini menjadi salah satu pilihan kaum muslimah dalam berbusana secara syar'i dalam kehidupan sehari-harinya.  Tahun 2016 gamis berbahan batik tetap eksis dan diteruskan pada tahun 2017. Dua kekuatan dari kain batik dan jenis pakaian gamis, saling mendukung menjadi model yang serasi dan digemari kaum muslimah. Kita tahu, sebagai karya budaya bangsa asli Indonesia, batik mengalami perkembangan yang sangat pesan dengan berbagai kreatifitas pada motif dan corak, serta pengaplikasiannya pada berbagai model pakaian, termasuk pada gamis.

Ketika baju muslim, khususnya gamis, menjadi semakin memasyarakat di kalangan kaum muslimah di Indonesia, penggunaan batik pada model pakaian ini dimulai secara mencolok pada pertengahan tahun 1990-an. Kita tahu di dasawarsa 80-an, wanita yang mengenakan baju muslim masih dibilang hitungan jari. Namun seiring kebebasan dalam mengekspresikan keyakinan beragama semakin meningkat, di era 90-an keadaan mulai terbalik, justru yang tidak mengenakan baju muslim sekarang menjadi dalam hitungan jari saja. Mayoritas mengenakan baju atau busana muslim dengan berbagai model.

Baju Batik Gamis 2017
Baju Batik Gamis

Keadaan ini tentu saja mendorong industri kreatif desain baju muslim bergairah memunculkan ratusan model-model baju muslim setiap tahunnya, yang modis, elegan dan juga syar'i. Kita bisa menyaksikan sampai saat ini, begitu banyaknya kaum muslimah dimanjakan dengan model-model baju muslim terbaru. Bahkan dunia mode baju muslim di Indonesia, melalui tangan-tangan kreatif para desainer mode, diakui oleh dunia, terutama oleh negara-negara yang banyak penduduknya beragama Islam, seperti Malaysia, Brunai Darusalam, dan negara-negara Timur Tengah yang moderat. Ini sebuah kesuksesan model-model baju muslim karya  Indonesia. 

model baju batik gamis 2017
Model baju batik gamis 2017

#Model Baju Batik Gamis 2017 Terbaru Modis


Nah, baju gamis muslimah tentu ada di mana-mana, di tengah-tengah komunitas muslim di berbagai penjuru dunia. Tapi baju gamis batik, tentu hanya ada di Indonesia. Ini khas dari negara kita. Batik merupakan produk asli Indonesia yang merupakan warisan budaya yang tetap bertahan dan berkembang sampai saat ini.  

Syukurnya, banyak desainer baju muslim menggunakan batik sebagai bahan untuk rancangan busananya. Perkembangan baju atau busana yang menggunakan batik berhasil mengubah persepsi orang, yang awalnya batik sebagai bahan untuk busana formal dan kolot, sekarang ini batik cukup familiar dan modis.

gamis batik
Gamis Batik

baju batik gamis
Baju batik gamis


Model baju batik gamis 2017 terbaru ini, sebenarnya seperti tahun-tahun sebelumnya ada dua jenis. Meskipun varian dari kedua jenis itu masih banyak lagi, tapi bila dikelompokan menurut karakternya, ya tetap dua jenis.

#Baju Gamis Full Batik


Maksudnya batik gamis ini full semua menggunakan bahan kain batik, tidak dikombinasikan dengan bahan yang lain. Agak formal memang kesannya, tapi banyak juga dengan pemilihan motif dan potongan baju yang serasi menjadikannya sebagai gamis batik yang modis.

Meski tidak dipungkiri pemakaian batik gamis model ini agak terbatas lingkupnya. Hanya pada acara-acara tertentu, misalnya untuk menghadiri acara pesta pernikahan sanak saudara, atau acara-acara di lingkungan keagamaan.

baju gamis full batik
Baju gamis full batik

gamis batik 2017
Gamis batik 2017

Batik gamis jenis ini disukai oleh para ibu-ibu yang agak konservatif dalam memilih model baju gamisnya. Meski modelnya tidak konservatif, tapi mungkin dari kesan yang keseluruhannya menggunakan bahan batik.

#Batik Gamis Kombinasi


Nah, model batik gamis inilah yang paling banyak variannya. Batik gamis dengan menggunakan bahan kain lainnya, dipadukan dengan batik sehingga menjadi model batik gamis terbaru dan sangat modis. Batik gamis ini diaplikasikan atau dikombinasikan dengan kain sifon, brokat, spandek, dan lain-lain. Modelnya ada yang kombinasi polos, kombinasi blazer, dan lainnya. Hasilnya bukan sekedar model baru tapi membuat gamis jenis ini bisa dipakai kapan saja, tidak terbatas seperti model full batik.

baju batik gamis kombinasi
Baju batik gamis kombinasi

Gamis batik kombinasi
Gamis batik kombinasi

Model batik gamis kombinasi inilah yang memang akan tetap disukai tahun 2017. Tidak hanya oleh kalangan muslimah dewasa, tapi juga remaja. Semoga saja dengan hal demikian menambah gairah dunia mode baju muslim. Sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat. Namun sebelum anda benar-benar menutupnya, silahkan juga baca artikel unik menarik lainnya tentang Baju Gamis Terbaru Tahun 2017, Semakin Laris. [Model Baju Batik]