Trend Baju Muslim Modern Tahun 2017, Sebuah Prediksi Mode

Baju Muslim Modern - Trend Baju Muslim Modern Tahun 2017 Sebuah Prediksi Mode - Trend baju muslim modern akan terus berlanjut di tahun 2017 mendatang. Tahun 2016 tinggal hitungan bulan, sebentar lagi tahun 2017, dunia mode baju muslim sudah ramai dengan prediksi untuk tahun 2017 mendatang. Model-model yang rilis di akhir tahun 2016 ini sebenarnya merupakan persiapan uji pasar untuk tahun depan. [ Baca: Baju Muslim Modern 2016 Model Terbaru Akhir Tahun ] Dunia mode memang demikian, selalu dinamis, tidak ada yang bertahan lama, namun selalu terintegrasi.


Sangat menarik untuk membuat tebakan atau prediksi tentang trend baju muslim modern tahun 2017 nanti. Mode apa saja yang akan booming, perancang mana saja yang akan berhasil menarik selera kaum muslimah terutama dalam hal baju muslim. Analisa-analisa atas kecenderungan mode dan sambutannya di pasaran di akhir tahun 2016 ini tentu sangat bermanfaat untuk menentukan rencana rancangan mode di tahun selanjutnya.

Tampilan modis dan elegan tentu menjadi hal penting dalam membuat sebuah model baju muslim yang diharapkan menjadi trend 2017. Namun dua hal di atas tidak lebih penting dari ketentuan syar'i dalam berbusana setiap kaum muslim, terutama muslimahnya.

Syar'i dalam baju muslim modern tetap bisa diterapkan. Ketentuan syar'i itu meliputi: menutup seluruh aurat wanita (untuk baju wanita), tidak menonjolkan bentuk badan, dan tidak menyerupai kaum lelaki atau kaum lain yang jelas-jelas bersebrangan dengan Islam. Ketentuan syar'i di tangan para desainer baju muslim tidak menjadi hambatan dalam membuat rancangan-rancangannya. Justru mereka sukses menghasilkan model baju muslim yang syar'i, modis, modern dan elegan.

trend baju muslim modern 2017
Trend Baju Muslim Modern 2017

#Trend Baju Muslim Modern Tahun 2017, Sebuah Prediksi Mode


Sebuah trend baju muslim modern ditandai dengan disukainya model tertentu dan model-model turunanannya di kalangan kaum muslimah. Laku di pasaran, banyak yang mengenakannya, banyak desainer yang menirunya, itulah bila sebuah model baju muslim modern yang menjadi trend. Apakah itu karena bentuknya, paduan warnanya, atau juga motifnya, dan tentu kenyamanan dalam memakainya.

Perjalanan mode banyak dipengaruhi oleh berbagai hal, misalnya faktor iklim yang menuntut pakaian dengan karakter terntentu. Ketika musim memasuki masa-masa musim hujan, maka model pakaian yang berbahan agak tebal dan hangat akan menjadi trend, menyesuaikan dengan musim yang terjadi dalam rentang waktu tertentu. Begitu memasuki musim kemarau, maka pakaian dengan bahan yang tipis dan dingin ketika dipakai akan menjadi trend sesuai dengan musim waktu itu.

Faktor lain yang mempengaruhi adalah kepiawaian sang desainer baju muslim untuk menciptakan mode yang pas dengan selera, kepiawaian dalam berpromosi dan luas serta mudahnya pemasaran. Satu lagi yang tak kalah penting adalah soal harga. Bukan rahasia lagi pasaran baju muslim mayoritas untuk kalangan menengah ke bawah di mana mereka sangat peka soal harga. Harga murah atau terjangkau sangatlah disukai.

Oke sekarang kita bicara, model-model apa saja yang akan menjadi trend baju muslim modern di tahun 2017 mendatang? Langsung saja ke TKP pembahasan:

#Baju Muslim Syar'i


Baju muslim syar'i, melanjutkan trend tahun 2016 bahkan di tahun 2015, akan menjadi salah satu model yang trend.  Berbagai aplikasi warna, kombinasi bahan, paduan motif atau corak, akan menjadi kreatifitas desainer baju muslim dalam mengkreasi baju muslim syar'i ini.

baju muslim syar'i
Contoh Baju Muslim Syar'i

Model ini dianggap aman terutama oleh kaum muslimah yang agak konservatif dalam berbusana. Mereka tidak suka yang menonjol, menyukai warna-warna kalem, model-model sederhana, dan itu ditemukan dalam baju muslim modern dengan yang sesuai syar'i. Kita tahu banyak model baju muslim yang sebenarnya tidak sesuai dengan syar'i.

#Gamis Muslim


Gamis muslim merupakan model baju yang tetap akan jadi trend baju muslim tahun 2017. Selain karena model gamis ini asal-usulnya dari Timur Tengah (Syria), juga karena kreasi gamis di tangan desainer baju muslim di Indonesia menjadi lebih modis dan elegan.

Gamis muslim yang kemudian menjadi trend tersebut banyak dibuat dengan mengaplikasikan dari berbagai bahan, warna, corak dan motif sesuai dengan ke-Indonesiaan yang khas.

gamis muslim
Gamis Muslim


#Batik Kombinasi


Batik kombinasi juga diprediksi akan menjadi salah satu trend baju muslim modern tahun 2017 ini. Mengapa? Karena kreatifitas motif kain batik sendiri semakin maju, sehingga sangat bagus diaplikasikan pada sebuah model baju muslim.

batik muslim kombinasi
Batik Muslim Kombinasi

Perpaduan batik dengan bahan-bahan lain, misalnya batik muslim kombinasi brokat, kombinasi polos, kombinasi dengan sifon, kombinasi satin, kombinasi blazer, dll, bisa meluruhkan kesan batik yang formal, menjadi sebuah model yang modis dan gaul.

#Baju Muslim Remaja


Kaum remaja muslimah terutama sekarang ini termasuk segmen pemasaran baju muslim modern terbaru yang sangat potensial, mengingat tingkat kesadaran mereka mengenakan hijab/jilbab semakin meningkat. Maka model baju muslim modern untuk kalangan remaja pun menjadi bidikan tersendiri. Apalagi justru kalangan remaja inilah yang populasinya semakin bertambah setiap waktu secara pesat. Tak salah bila desainer baju muslim modern memberi perhatian khusus pada baju muslim remaja.

baju muslim remaja
Baju Muslim Remaja jadi Salah Satu Trend Baju Muslim Modern 2017

Sebenarnya masih banyak lagi model baju muslim modern yang diprediksi bakal menjadi trend di tahun 2017, namun keempat jenis di atas lah yang akan sangat mendominasi. Kita bahas di artikel lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat, menambah pengetahuan anda tentang baju muslim modern yang terus berkembang dengan dinamis di negara tercinta Indonesia ini.  [Trend Baju Muslim]